Social Icons

Rabu, 10 Juli 2013

10 Klub Sepak Bola yang Paling Dicari di Google Indonesia

Situs pencarian Google merilis beberapa kategori yang paling dicari di suatu negara, salah satu kategorinya adalah Club sepakbola dengan negara yang salah satunya merupakan Indonesia. Daftar pencarian terbanyak di google Indonesia memang tidak mewakili secara keseluruhan negara, tetapi ini bisa menjadi pengetahuan bagi kita bangsa Indonesia, Khususnya pecinta sepakbola Indonesia. Klub apakah yang sering di cari di mbah google?. Berikut ini merupakan daftar 10 besar klub sepak bola yang sering di cari:
1. Persib Bandung
persib bandung
Klub asal bandung yang selalu konsisten di kancah persepakbolaan Nasional ini memang mempunyai banyak pendukung. Nama pendukung dari kota bandung sendiri adalah Viking dan Bobotoh. Selain di bandung, Klub ini juga memiliki banyak penggemar di kota surabaya karena kerjasamanya yang terbilang baik dengan Bonek,pendukung persebaya surabaya.
2. Manchester United
manchester unites
Sudah menjadi rahasia umum jika klub asal manchester ini merupakan klub yang mempunyai pendukung paling banyak dari tanah air. Kerjasama MU dengan Indonesia juga terbilang baik karena saling menguntungkan kedua belah pihak

3. Arsenal
arsenal
Klub Inggris asal London ini merupakan klub yang juga memiliki banyak Fans dari Indonesia. Kecintaan mereka dibuktikan dengan tetap mendukung arsenal meskipun dalam beberapa kurun waktu tidak ada titel yang mampir di Emirates stadium, kandang dari meriam London.
4. AC Milan
ac milan
Klub serieA memang menjadi daya tarik tersendiri di Indonsia karena dulu sangat berjaya di eropa dan dunia, meskipun akhir-akhir ini sedang redup tetapi kecintaan terhadap klub tetap seperti semula. AC Milan merupakan tim serie A yang paling banyak merengkuh trofi di Liga Champions dengan 7 gelar. Jadi bukan sesuatu yang aneh lagi jika legendanya saja mendapatkan sambutan yang meriah ketika berkunjung ke jakarta.
5. Juventus
juventus
Tim asal Turin ini mempunyai suporter yang banyak di Indonesia karena merupakan salah satu klub yang sukses di Italia. Di serie A sendiri mereka adalah yang paling banyak mendapatkan trofi. Nama juventus pernah redup pada tahun 2006 silam karena terlibat pengaturan skor atau calciopoli, saat ini Juventus kembali menunjukkan konsistensinya di serie A.
6. Persija Jakarta
persija jakarta
Merupakan Tim yang juga konsisten di kancah persepakbolaan tanah air. Klub ibu kota ini memiliki pendukung fanatik bernama The Jack Mania.
7. Sriwijaya FC
Sriwijaya FC berawal dari nama persijatim tetapi setelah berpindah markas ke gelora jakabaring, palembang, mereka mengubah namamenjadi Sriwijaya FC. Sriwijaya dikenal memilliki permainan yang cantik dan paling konsisten di papan atas bersama dengan persipura jayapura di tahun-tahun terakhir ini.
8. Inter Milan (Internazionale)
inter milan
Inter Milan merupakan salah satu klub tersukses di Italia dan Eropa, jadi tidak menjadi sesuatu yang dicengangkan jika memiliki banyak suporter di Indonesia. Pada kunjungannya kemarin, meskipun dilakukan 2 kali pertandingan dengan hitungan harga tiket yang besar untuk Indonesia, tetapi stadion gelora bung karno tetap ramai dikunjungi oleh para Interisti dari berbagai pelosok Nusantara.
9. Mancheter City
manchester city
Manchester City merupakan klub yang “baru dewasa” sejak dimiliki oleh raja minyak, Syekh manshur. Dulunya klub ini hanya penghuni papan tengah bahkan bawah. Saat ini dengan pemain bintangnya menjadikan City salah satu klub yang disegani si liga Inggris.
10. Barcelona
barcelona
Barcelona digadang-gadang sebagai tim terbaik di dunia saat ini. Lionel messi dkk menampilkan permainan apik Tiki-taka dan selalu menghasilkan banyak gol. Yang disegani juga adalah kebanyakan pemain barcelona saat ini merupakan jebolan akademinya.

Itulah 10 klub sepakbola yang paling sering dicari di Google Indonesia. tentu saja itu bukan menunjukkan secara riil jumlah pendukung klub, tetapi menjadi salah satu patokan klub apa saja yang diminati oleh masyarakat Indonesia.

Sumber :  http://www.goal.com/id-ID/news/2279/editorial/2012/12/14/3600850/spesial-sepuluh-klub-paling-laris-di-google-indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Realeted Post