Social Icons

Rabu, 03 Oktober 2012

Awal Julukan ''The Red Devil'' Bagi Manchester United

Sebenarnya ada banyak versi mengenai awal julukan ''The Red Devil'' bagi Manchester United.
Kalau begitu langsung kita bahas saja mengenai julukan MU ini.
Dulu Manchester United adalah klub sepakbola depot Perusahaan Kereta Api Lancashire dan Yorkshire Railway di Newton Heath yang bernama Newton Heath L&YR F.C. Ketika itu klub mendapatkan julukan ''The Heathen'', yang dalam kamus berarti penentang tuhan yang juga berarti setan yang secara literer berarti Kuburan.
Ketika diawal abad 20 mereka mengganti seragam kuning emas dan hijau toska dengan merah, para penonton yang melihat cara mereka bermain yang terus berlari dan menyerang bak air bah mengatakan seperti menonton setan merah bermain, red heathens-red devils-setan merah. Jadilah kemudian itu julukan yang melekat bahkan ketika klub itu berubah nama menjadi Manchester United.
Salah satu tujuan pembentukan Manchester United konon memang adalah untuk memberi hiburan murah bagi kalangan buruh di Manchester yang saat itu menjadi salah kota industri terbesar di dunia.
Dalam benak pengurus Manchester United: karena mencetak gol adalah kegembiraan tertinggi dalam sepak bola, hiburan adalah untuk menciptakan kegembiraan, maka filosofi sepak bola Manchester United adalah menghibur dengan mencetak gol sebanyak-banyaknya. Yang berarti melakukan serangan sepanjang pertandingan, apapun risikonya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Realeted Post